Sukses

Rapim TNI-Polri Bahas Pengamanan Pilkada Serentak 2020

Panglima TNI Hadi menyebut, TNI-Polri wajib mewaspadai kerawanan pemilu, politik identitas, dan disrupsi sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin jalannya Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Salah satu yang dibahas adalah sinergitas pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, tema yang diangkat memang terkait sinergitas TNI-Polri siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 serta mengawal pembangunan nasional dalam menuju Indonesia maju.

"Tema ini sebagai bentuk antisipasi ancaman nyata yang sulit diprediksi, yang berpengaruh dalam stabilitas nasional," tutur Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (27/1/2020).

Hadi menyebut, TNI-Polri wajib mewaspadai kerawanan pemilu, politik identitas, dan disrupsi sosial. Dia juga mengingatkan terkait netralitas aparat keamanan.

"Juga mengamankan bencana alam karena musim hujan dan selanjutnya kekeringan. Dan mengamankan eksploitasi sumber daya alam yang berlebihan," kata Hadi.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Prajurit Tetap Semangat

Selain itu, lanjutnya, gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua juga turut menjadi perhatian.

Dia pun mendoakan para prajurit TNI Polri yang bertugas di mana pun berada agar tetap semangat menjaga keutuhan NKRI.

"Rapat pimpinan TNI-Polri 2020 secara resmi saya nyatakan dibuka," Hadi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.