Sukses

Ketua KPK Pastikan Periksa Semua Pihak Terkait Harun Masiku

Ketua KPK Firli Bahuri memastikan akan memeriksa semua pihak terkait dengan kasus yang menjerat Kader PDIP Harun Masiku.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri memastikan akan memeriksa semua pihak terkait dengan kasus yang menjerat Kader PDIP Harun Masiku.

"Semua yang ada kaitannya tersangka, apakah itu keterangan itu terkait, saya tidak menyebut istrinya, ya, semua orang yang mengetahui tentang suatu peristiwa pidana, apakah dia ada kaitan dengan peristiwa itu, atau karena dia mengetahui peristiwa itu, atau karena mengalami peristiwa itu, pasti kita akan panggil. Prinsipnya begitu," kata Firli di kompleks Parlemen Senayan, Senin (27/1/2020).

Keterangan para saksi menurut Firli harus berdasar fakta.

"Keterangan saksi adalah keterangan seseorang berdasarkan pengalamannya yang didengarnya, yang diketahuinya, yang dilihatnya, saya kira itu," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Mencari Harun Masiku

Sebelumnya, Firli mengaku KPK sudah mencari tersangka Harun Masiku di berbagai daerah di Indonesia. Pihaknya mengatakan sudah mencari dari Sulwesi dan juga Sumatera Selatan. Namun hingga kini hasil masih nihil.

"Kami sudah cari, semua wilayah yang ada indikasi ada tempat persembunyiannya, apakah di Sulawesi, apakah di Sumatera Selatan, sudah kita lakukan semua. Tapu belum ada, belum ketangkap," kata Firli.

Firli menyatakan mencari seorang buron bukan hal yang mudah. Ia mengibaratkan mencari jarum dan tumpukan jerami.

"Nyari orang itu enggak gampang memang ya, itu sama dengan cari jarum dalam sekam, oke," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.