Sukses

Mulai Besok, Bandara Hang Nadim Batam Tutup Penerbangan dari China

Hal ini sebagai antisipasi menyebarnya virus corona yang tengah mewabah salah satu wilayah di China.

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Internasional Hang Nadim merupakan salah satu Bandara yang melayani Rute penerbangan langsung dari Shenzhen , [China](Shenzhen ""). Penerbangan tersebut merupakan rute yang di buka khusus untuk wisatawan mancanegara asal Tiongkok dan Sebaliknya.

Adapun Jadwal penerbangan langsung dari kota Shenzen, China, terjadi tiga kali dalam seminggu antara lain pada Senin, Rabu dan Jumat.

Namun untuk mengantisipasi menyebarnya wabah virus corona ke Batam, pihak Bandara Hang Nadim resmi menutup penerbangan tersebut.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan mulai esok, Selasa (28/01/2020) tak ada lagi penumpang asal China yang direct ke Batam.

"Sementara mulai besok, Selasa (28/01/2020) tidak ada lagi penumpang dari [China](Shenzhen "") direct ke Batam," kata Suarso Kepada Liputan6.com saat dikonfirmasi, Senin petang, (27/1/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisatawan Masuk Dipulangkan

Lebih lanjut Ia menjelaskan mengenai ratusan wisatawan Tiongkok yang sudah masuk ke Batam akan pulang secara bertahap.

"Ada kurang lebih tiga ratusan orang akan diterbangkan kembali secara bertahap mulai malam ini," kata Dia.

Pengawasan pun juga telah di lakukan di Bandara Hang Nadim, salah satunya pihak bandara bersama Kantor Kesehatan pelabuhan (KKP) memasang alat thermoscener untuk mengawasi penumpang yang datang dari luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.