Sukses

Sekjen PDIP: Ada Puluhan Ribu Kekayaan Hayati Belum Tersentuh

Hasto mengatakan, bukan kali ini saja PDIP berupaya untuk mengembangkan iptek untuk mengelola kekayaan hayati.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan memanfaatkan kekayaan alam atau hayati di Indonesia.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, ada 30 ribu kekayaan hayati yang belum digarap. Dan untuk mengelola itu, perlu memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

"Terkait dengan obat-obatan, ada 30 ribu kekayaan hayati terkait yang belum disentuh teknologi dan pengetahuan," kata Hasto dalam keterangannya, Senin (271/2020).

Dia menuturkan, bukan kali ini saja PDIP berupaya untuk mengembangkan iptek untuk mengelola kekayaan hayati. Tapi, sejak era Bung Karno.

Hasto pun mengingatkan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar anak-anak Indonesia menjadi ahli di bidang disiplin keilmuan, seperti matematika, fisika, kimia, dan biologi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Semua Masuk Politik

"Jadi enggak boleh semua masuk politik. Anak-anak kita harus paham ilmu-ilmu dasar. Itu keinginan Ibu Mega untuk menguasai jalan kemakmuran, kuasai iptek," ungkap Hasto.

Menurut dia, kejayaan Indonesia bukan isapan jempol belaka.

"Presedennya pernah terjadi pada masa lampau. Saat itu, Indonesia tercatat dalam sejarah memiliki jalur rempah nusantara," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.