Ada Perbaikan di Stasiun Jakarta Kota, Perjalanan KRL Hanya Sampai Manggarai

Oleh Ika Defianti pada 27 Jan 2020, 11:17 WIB
Diperbarui 27 Jan 2020, 11:22 WIB
20151229-Commuter-Line-HEL

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan KRL commuterline mengalami gangguan karena ada perbaikan prasarana di di Stasiun Jakarta Kota. Sehingga perjalanan menuju Stasiun Jakarta Kota hanya sampai di Stasiun Manggarai.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun melakukan rekayasa pola operasi kereta. Seperti halnya rute Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota dan Bogor/Depok-Jakarta Kota hanya hanya sampai Stasiun Manggarai.

Untuk selanjutnya kembali sebagai KRL tujuan Bekasi, Cikarang, Depok maupun Bogor.

"Guna menghindari kepadatan di lintas akibat kereta harus masuk dan keluar bergantian dari Stasiun Jakarta Kota," Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Senin (27/1/2020).

Karena hal itu, Anne mengimbau agar penumpang KRL commuterline untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan selama berada di stasiun. Selain itu dia juga meminta agar penumpang dapat mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Informasi terkini seputar perjalanan KRL dapat diakses melalui twitter @commuterline, instagram @commuterline," jelasnya.

 

Hingga saat ini, perjalanan kereta belum normal.  "InfoLintas KA 2368 (Jakarta Kota-Tanjung Priok) belum dapat diberangkatkan di Stasiun Jakarta Kota, sehubungan perbaikan rangkaian terlebih dahulu," tulis akun twitter Info Commuter pada pukul 11.12 WIB.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait