Sukses

Sandiaga Minta Gerindra Solid Menangkan Ahmad Riza Jadi Wagub DKI

Sandiaga mengaku lega, PKS dan Gerindra akhirnya mengajukan dua calon pengganti dirinya di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mendoakan kelancaran rekannya, Ahmad Riza Patria sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Sandiaga meminta para kader Gerindra DKI solid mendukung Riza sebagai Wagub DKI Jakarta.

"Solid enggak nih? Ini saya kerja sama beliau sama Pak Ahmad Riza ini dari jaman pergerakan. Dan beliau ini tokoh istikamah. Mudah-mudahan Pak Ahmad Riza nanti bisa berkenalan sama seluruh elemen di DKI Jakarta," kata Sandi saat Rakerda DPD Gerindra DKI Jakarta di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Secara terpisah, Sandiaga mengaku lega akhirnya Gerindra dan PKS mengajukan calon penggantinya di kursi Wagub DKI. Dia mengatakan, dalam waktu dekat DPRD DKI bakal melaksanakan pemilihan Wagub DKI.

"Sekarang Alhamdulillah lega banget, Setelah nunggu proses lama, 18 bulan hampir, akhirnya ada titik terang. Tadi saya baru dapat update dari Pak Taufik, Insyaallah dalam waktu dekat, nanti DPRD yang akan memilih," kata Sandi.

PKS dan Gerindra sudah sepakat mengusung masing-masing satu calon Wagub DKI Jakarta. Gerindra mencalonkan Ahmad Riza Patria, sementara, PKS mencalonkan Nurmansjah Lubis.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Kandidat Cocok Dampingi Anies

Sandi yakin dua nama tersebut cocok mendampingi Anies untuk menyelesaikan tugasnya di DKI. Dia mengaku mengenal sosok keduanya.

"Dua-duanya sama-sama menguasai bidang ekonomi dan sangat kenal Jakarta, baik Pak Riza. Pak Riza malah pernah dari cawagub dulu, dan beliau merupakan kader yang aktif di KNPI. Pak Nurmansjah jelas track record-nya di keuangan," katanya.

Sandiaga berharap, awal Februari ini sudah ada wakil gubernur DKI Jakarta terpilih.

"Sekali lagi dua duanya adalah kader terbaim dan ini memecah kebuntuan kemarin, saya terimakasih kepada para pimpinan partai prosesnya telah berjalan lagi. Kita harapkan awal Februari segera diparipurnakan dan yang terpilih bisa langsung kerja," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.