Anies Baswedan Klaim Angka Kemiskinan di Jakarta Turun

Oleh Liputan6.com pada 26 Jan 2020, 13:23 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 13:23 WIB
Pemprov DKI Jakarta Segera Ambil Alih Pengelolaan Air dari Swasta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim berhasil menurunkan angka kemiskinan di Jakarta dalam empat tahun. Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri Rakerda DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

"Saya baca data, dalam empat tahun terakhir ini kita mencapai angka persentase penduduk miskin terkecil selama lima tahun terakhir di Jakarta," ujar Anies.

Menurut Anies, pada September 2017 persentase penduduk miskin di Jakarta mencapai 3,78 persen. Saat ini tingkat kemiskinan turun hingga 3,42 persen. Anies bahkan mengklaim, angka itu terkecil di Indonesia.

"Sejak September 2017 persentase penduduk miskin 3,78, kemudian turun sekarang sudah mencapai 3,42 dan kita akan turunkan terus. Angka kemiskinan DKI terkecil di Indonesia," kata Anies.

"Ini tanggung jawab kita bersama untuk memastikan turunnya jalan terus, peningkatan kesejahteraan naik terus, dan memastikan lapangan kerja tersedia buat semua," ucap Anies menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Angka Pengangguran Turun

Sandiaga Uno Tinjau Relawan Penghitungan C1 di Tangerang Selatan
Cawapres 02 Sandiaga Uno saat meninjau kegiatan relawan dari Ruang Sandi yang sedang meng-input form C1 hasil pencoblosan di Insomniak Caffe and Lounge di Jalan Tarumanegara, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (25/4). (merdeka.com/Arie Basuki)

Hal sama disampaikan mantan pendamping Anies, Sandiaga Uno. Sandi, sapaan akrabnya, bicara selaku pengurus Partai Gerindra dalam acara Rakerda. Dia mengatakan, angka kemiskinan di ibu kota sudah turun drastis.

Sandi mengatakan, jumlah lapangan kerja juga meningkat. "Dan per hari ini pengangguran di DKI terus menurun. Ini yang harus kita terus kawal," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓