Sukses

Loe Gue Run 2020 Sukses, Pangdam Jaya Siap Gelar Lagi Tahun Depan

Eko mengaku siap untuk menggelar secara berkala dan mengundang pelari internasional.

Liputan6.com, Jakarta Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono mengaku puas dengan penyelenggaraan Loe Gue Run (LGR) 2020 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu pagi. Diketahui, perayaan ini sebagai peringatan HUT Kodam Jayakarta ke-70 yang jatuh pada Desember lalu.

"Puncaknya adalah event hari ini. Puncak perayaan HUT Kodam Jaya, kegiatan ini juga untuk menunjukkan kegiatan TNI dan masyarakat," kata Mayjen TNI Eko di Kompleks Monas, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Karena dirasa perayaan puncak dengan giat lomba lari ini sukses, Eko mengaku siap untuk menggelar secara berkala dan mengundang pelari internasional.

"Jadi ke depannya kita ingin mengundang pelari-pelari internasional. Tapi pada intinya kita ingin menjaring keterlibatan masyarakat," jelas jenderal TNI bintang dua ini.

Untuk debut acara lomba lari ini, Eko sendiri merasa kaget dengan antusiasme peserta. Tercatat ada 3.000 orang yang terdaftar resmi ikut dalam acara LGR 2020. Malahan, pihak panitia terpaksa membatasi karena mengingat situasi dan kondisi debut LGR 2020 ini.

"Pesertanya kita batasi hari ini 3 ribu. Karena kalau tidak akan membludak itu ya dan total hadiah kami sediakan itu Rp 580 juta karena sampai juara 10 kita sediakan hadiahnya," bangga Eko.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara Lainnya

Diketahui dalam rangkaian perayaan HUT ke-70 Kodam Jaya ini, acara-acara besar lain sudah dilangsungkan. Seperti pertandingan soft ball, kemudian pertandingan tenis meja, dan kejuaraan menembak yang baru ditutup jumat lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.