Sukses

Perayaan Imlek, Barongsai Meriahkan CFD Thamrin-Bundaran HI

Liukan dari pemain barongsai membuat masyarakat berdecak kagum hingga bertepuk tangan meriah.

Liputan6.com, Jakarta Pertunjukkan barongsai memeriahkan ajang car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Thamrin-Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (26/1/2020) pagi. Barongsai tersebut sengaja dihadirkan dalam rangka perayaan Imlek 2020.

Berdasarkan pantauan, pawai barongsai dimulai sejak pukul 08.55 WIB di depan Bundaran HI. Sejumlah atraksi barongsai ditampilkan untuk menghibur para warga yang tengah mengikuti CFD.

Suara tambok dan pukulan gong yang menandakan barongsai tengah bermain sontak menjadi pusat perhatian warga, yang kebanyakan adalah anak-anak. Mereka tampak sangat antusias melihat atraksi barongsai tersebut.

Liukan dari pemain barongsai membuat masyarakat berdecak kagum hingga bertepuk tangan meriah. Tak ayal, para warga turut mengabidakan momen itu.

"Tadi lagi olahraga saja. Tiba-tiba denger suara gemuruh gitu, taunya barongsai. Seri banget sih, apalagi kan jarang juga. Anak-anak suka sekali liat pertunjukannya," ujar salah satu pengunjung bernama Rina.

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Ramai di Hari Imlek

Sementara itu, CFD Thamrin-Bundaran HI tampak ramai sejak pagi. Meski masih dalam suasana hari Imlek 2020, hal itu tak menyurutkan semangat masyarakat untuk hadir dan berolahraga di kawasan CFD Thamrin-Bundaran HI.

Sebagian mereka sengaja bangun lebih pagi untuk berolahraga santai sambil membawa keluarga atau teman. Hingga kini, barongsai masih menghibur masyarakat dengan menampilkan sejumlah atraksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.