Sukses

Kodam Jayakarta Gelar Lomba Lari Lo Gue Run 2020 di Monas

Lomba lari LGR 2020 ini diketahui memiliki tiga jenis kelas, 10K, 5K, dan 2,5K.

Liputan6.com, Jakarta Kodam Jayakarta menghelat kegiatan lomba lari bertajuk Lo Gue Run (LGR) 2020. Ratusan peserta telah siap mengikuti lomba lari yang berlokasi di Kompleks Monas Jakarta Pusat, sejak pukul 05.00 WIB. Mereka di antaranya penyandang disabilitas.

Lomba lari LGR 2020 ini diketahui memiliki tiga jenis kelas, 10K, 5K, dan 2,5K. Dalam kejuaraan tahun ini, Kodam Jayakarta menyatakan disabiitas pengguna kursi roda memiliki hak yang sama untuk dapat mengikuti kegiatan LGR 2020.

"Ini adalah penghargaan Kodam Jayakarta kepada semua," kata Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono di lokasi saat memulai pluit di garis start, Minggu (26/1/2020).

Selain Pangdam Jaya, tampak juga di lokasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana yang juga mengibarkan bendera di garis start.

Usai seluruh pelari dari tiga kategori lepas landas, Pangdam Jaya mau pun Kapolda Metro Jaya tampak mendampingi dari belakang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaet Bibit Pelari Unggul

Menurut informasi dikatakan Kepala Dinas Jasmani TNI AD (Disjasad) Brigjen TNI Mochammad Hasan, kejuaraan LGR 2020 ini diikuti oleh total 3.500 pelari. Dia melanjutkan, harapan diadakannya LGR 2020 adalah dapat menemukan bibit pelari untuk Indonesia di masa depan.

"Jadi ini mengajarkan bagaimana membuat suatu event maraton yang baik dan menarik," kata dia lewat siaran tertulis diterima, Senin 13 Januari 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.