Sukses

Atraksi Barongsai di Stasiun Gambir dan Senen

Tak hanya melakukan pertunjukan di halaman Stasiun Gambir saja, kedua barongsai ini juga masuk ke dalam beberapa gerbong kereta api.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2020. Salah satunya dengan menghadirkan pertunjukan barongsai di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, selain pertunjukan barongsai, perayaan Tahun Baru Imlek juga dimeriahkan dengan minigames dan pembagian angpau kepada penumpang KA.

"Pertunjukan barongsai ini dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili. Selain itu kami juga mengadakan minigames serta bagi-bagi angpau yang di dalamnya berisi merchandise menarik bagi penumpang yang memiliki 2-4 kode booking," kata Eva di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (25/1/2020).

Pantauan merdeka.com, barongsai yang ditampilkan tersebut berjumlah dua dengan warna kuning dan juga merah. Saat itu, banyak para penumpang yang menyaksikan pertunjukan barongsai.

Tak hanya menyaksikan barongsai, beberapa penumpang juga terlihat membagikan sebuah angpau kepada dua barongsai tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk ke Dalam Kereta

Tak sedikit para penumpang yang ikut mengabadikan momen tersebut dengan telepon genggam. Baik mereka yang memvideokan penampilan barongsai, maupun swafoto dengan kedua barongsai tersebut.

Tak hanya melakukan pertunjukan di halaman Stasiun Gambir saja, kedua barongsai ini juga masuk ke dalam beberapa gerbong kereta api salah satunya Kereta Api Bima tujuan Malang.

Selain itu, Eva menyebut adanya peningkatan penumpang pada Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili sebesar 7 persen. Menurutnya, peningkatan ini karena bertepatan pada akhir pekan.

"Kebanyakan tujuannya ke Bandung, Sukabumi, sama ada ke Jogja juga," sebut Eva.

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.