LRT Jakarta: Atraksi Barongsai Buat Transportasi Publik Lebih Berkesan

Oleh Fachrur Rozie pada 25 Jan 2020, 18:06 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 18:06 WIB
Barongsai di Stasiun LRT Velodrome
Perbesar
Atraksi Barongsai berkeliling untuk menghibur penumpang di Stasiun LRT Velodrome (25/1/2020). Pertunjukan tersebut dalam rangka perayaan tahun baru Imlek yang ke-2571. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Light Rapid Transit (LRT) mengadakan pertunjukan barongsai merayakan Imlek 2020 di area Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur. Selain di area stasiun, barongsai juga masuk ke dalam gerbong LRT.

Corporate Communication Manager LRT Jakarta Melisa Suciati berharap, dengan adanya barongsai di stasiun dan dalam gerbong LRT, pengguna bisa turut menikmati perayaan Hari Raya Imlek 2020.

"Jujur ini pertama kali mengadakan pertunjukan barongsai di LRT. Akan berlangsung hari ini dan besok," ujar Melisa di lokasi, Sabtu (25/1/2020).

Selain berharap pengguna bisa turut menikmati meriahnya perayaan Imlek, Melisa juga berharap pengguna mendapat pengalaman lain dalam menggunakan transportasi publik.

"Memberikan pengalaman bertransportasi publik. Biar berkesan. Supaya pelanggan senang apa yang kita suguhkan dan menambah semangat," kata Melisa.

2 dari 3 halaman

Selfie Bersama Barongsai

Barongsai di Stasiun LRT Velodrome
Perbesar
Pertunjukkan barongsai menghibur penumpang di Stasiun LRT Velodrome (25/1/2020). Pertunjukan tersebut dalam rangka perayaan tahun baru Imlek yang ke-2571. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Di Tahun Baru Imlek 2020, Light Rapid Transit (LRT) menyajikan pertunjukan barongsai di Stasiun LRT Velodrome. Pertunjukan diadakan di lantai tiga stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Pihak LRT menampilkan dua barongsai.

Pertunjukan tersebut sempat membuat para pengguna LRT mengabadikannya dangan kamera ponsel. Bahkan ada juga yang selfie bersama barongsai.

"Seru sih. Menarik, jarang-jarang ada seperti ini di transportasi publik," ujar salah seorang pengguna LRT, Sabtu (25/1/2020).

Sekitar satu jam memberikan pertunjukan, barongsai kemudian naik ke dalam LRT. Lantaran ruang terbatas, barongsai tak bisa bergerak secara bebas di dalam LRT.

Sekitar 10 menit barongsai berada di dalam LRT, dari Stasiun Velodrome hingga Stasiun Boulevard Utara. Di dalam LRT, tak hanya mereka yang senang melihat, tetapi ada juga yang terlihat takut dan menjauh.

"Takut kalau (barongsainya) deketin," kata Lia, penguna LRT.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓