Sukses

LRT Jakarta: Atraksi Barongsai Buat Transportasi Publik Lebih Berkesan

Pihak Light Rapid Transit (LRT) mengadakan pertunjukan barongsai merayakan Imlek 2020 di area Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Light Rapid Transit (LRT) mengadakan pertunjukan barongsai merayakan Imlek 2020 di area Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur. Selain di area stasiun, barongsai juga masuk ke dalam gerbong LRT.

Corporate Communication Manager LRT Jakarta Melisa Suciati berharap, dengan adanya barongsai di stasiun dan dalam gerbong LRT, pengguna bisa turut menikmati perayaan Hari Raya Imlek 2020.

"Jujur ini pertama kali mengadakan pertunjukan barongsai di LRT. Akan berlangsung hari ini dan besok," ujar Melisa di lokasi, Sabtu (25/1/2020).

Selain berharap pengguna bisa turut menikmati meriahnya perayaan Imlek, Melisa juga berharap pengguna mendapat pengalaman lain dalam menggunakan transportasi publik.

"Memberikan pengalaman bertransportasi publik. Biar berkesan. Supaya pelanggan senang apa yang kita suguhkan dan menambah semangat," kata Melisa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selfie Bersama Barongsai

Di Tahun Baru Imlek 2020, Light Rapid Transit (LRT) menyajikan pertunjukan barongsai di Stasiun LRT Velodrome. Pertunjukan diadakan di lantai tiga stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Pihak LRT menampilkan dua barongsai.

Pertunjukan tersebut sempat membuat para pengguna LRT mengabadikannya dangan kamera ponsel. Bahkan ada juga yang selfie bersama barongsai.

"Seru sih. Menarik, jarang-jarang ada seperti ini di transportasi publik," ujar salah seorang pengguna LRT, Sabtu (25/1/2020).

Sekitar satu jam memberikan pertunjukan, barongsai kemudian naik ke dalam LRT. Lantaran ruang terbatas, barongsai tak bisa bergerak secara bebas di dalam LRT.

Sekitar 10 menit barongsai berada di dalam LRT, dari Stasiun Velodrome hingga Stasiun Boulevard Utara. Di dalam LRT, tak hanya mereka yang senang melihat, tetapi ada juga yang terlihat takut dan menjauh.

"Takut kalau (barongsainya) deketin," kata Lia, penguna LRT.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.