Sukses

Pertunjukan Barongsai Hibur Pengguna LRT di Stasiun Velodrome

Pertunjukan barongsai tersebut membuat para pengguna LRT mengabadikannya dengan kamera ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Di Tahun Baru Imlek 2020, kereta Light Rapid Transit (LRT) menyajikan suguhan menarik. Pihak LRT mengadakan pertunjukan barongsai di Stasiun LRT Velodrome.

Pertunjukan diadakan di lantai tiga stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Pihak LRT menampilkan dua barongsai.

Pertunjukan tersebut membuat para pengguna LRT mengabadikannya dengan kamera ponsel. Bahkan ada juga yang selfie bersama barongsai.

"Seru sih. Menarik, jarang-jarang ada seperti ini di transportasi publik," ujar salah seorang pengguna LRT, Sabtu (25/1/2020).

Pertunjukan barongsai dalam rangka Imlek di Stasiun LRT Velodrome, Sabtu (25/1/2020). (Liputan6.com/ Fachrur Rozie)

Sekitar satu jam memberikan pertunjukan, barongsai kemudian naik ke dalam LRT. Lantaran ruang terbatas, barongsai tak bisa bergerak secara bebas di dalam LRT.

Sekitar 10 menit barongsai berada di dalam LRT, dari Stasiun Velodrome hingga Stasiun Boulevard Utara. Di dalam LRT, tak hanya mereka yang senang melihat, tetapi ada juga yang terlihat takut dan menjauh.

"Takut kalau (barongsai) deketin," kata Lia, penguna LRT.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Besok Juga Ada

Rencananya, pertunjukan barongsai ini akan berlangsung hingga esok, Minggu 26 Januari 2020. Pertunjukan di stasiun Velodrome akan dilaksanakan sekitar pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Usai memberikan pertunjukan di Stasiun Velodrome, barongsai akan menuju Stasiun Boulevard Utara untuk kemudian memberikan pertunjukan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.