Sandiaga Uno Kirim Bantuan Bagi Korban Longsor di Lebak Banten

Oleh Liputan6.com pada 25 Jan 2020, 11:32 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 15:10 WIB
Sandiaga Uno

Liputan6.com, Lebak - Bencana banjir dan longsor di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten menjadi perhatian berbagai pihak, tak terkecuali Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memberikan bantuan kepada para korban banjir dan longsor yang masih mengungsi pada Sabtu (25/1/2020)

"Ini adalah bagian dari pengiriman rutin yang Relawan Siaga sudah lakukan semenjak awal Januari dan kami akan terus melakukan pendistribusian ini," kata Sandiaga lewat keterangannya, Sabtu (25/1/2020).

Ketika memberikan bantuan kepada para korban, Sandiaga turut didampingi para personel dari Relawan Siaga. Sandiaga menyerahkan sejumlah bantuan kepada Camat Cipanas, Nadjamudin.

"Ada berupa bahan makanan, pakaian, terutama kebutuhan bayi dan perempuan. Bantuan obat-obatan yang sangat dibutuhkan, bantuan air bersih yang sangat sulit didapatkan, serta air dalam kemasan," terang Sandiaga.

Dalam kesempatan ini, Sandi mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu untuk mewujudkan penyaluran bantuan ini.

Selain memberikan bantuan, Sandiaga bersama personel Relawan Siaga juga mengunjungi langsung posko pengungsian yang masih dihuni oleh lebih dari 500 korban.

"Ini adalah bentuk kepeduliaan atas bencana yang menimpa kita, semoga dengan kegiatan ini akan banyak meringankan beban daripada Saudara kita yang sekarang tertimpa musibah," tutup Sandi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓