Gibran Maju Calon Wali Kota Solo, OSO Anggap Bukan Dinasti Politik

Oleh Liputan6.com pada 25 Jan 2020, 12:06 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 12:06 WIB
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menganggap bahwa majunya putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo bukan merupakan dinasti politik.

"Bagaimana dinasti politik? Umpamanya sekarang ini anda wartawan, anak anda mau jadi wartawan, itu dinasti bukan? Coba," ucap OSO di di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat 24 Januari 2020.

Meski menganggap bukan dinasti politik, namun OSO mengatakan, partainya belum mengambil keputusan untuk mendukung Gibran pada pemilihan Wali Kota Solo.

"Siapa yang mau pasti saya dukung, asal memang punya kemampuan di dalam berorganisasi dan memimpin daerah. Jadi siapa pun kita dukung," ucap OSO.

OSO menyebut, partainya bakal menyeleksi bakal calon kepala daerah yang berpeluang di Pilkada 2020, termasuk Gibran. Seleksi dilakukan dari tingkat daerah dan diputuskan di pengurus pusat partai.

"Nanti ada seleksi-seleksi yang meyakinkan, karena kita ada ketua tim pilkada nasional dan daerah. Dari daerah dikirim ke nasional, nasional diputuskan," terang OSO.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓