Sukses

Cegah Virus Corona, Semua Wisatawan yang Masuk ke Indonesia Diperiksa

Ma'ruf menjelaskan, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sudah menyiapkan antisipasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta publik agar tidak khawatir terkait kabar masuknya virus Corona ke Indonesia. Dia menjelaskan, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sudah menyiapkan antisipasi.

"Sudah menyiapkan antisipasi mereka yang datang dari berbagai negara di luar negeri, khususnya dari China, jadi sudah ada antisipasi," kata Ma'ruf Amin usai meninjau Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo, Jumat (24/1/2020).

Hal senada juga disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang sudah memerintahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk mengawasi dan memeriksa dengan serius para wisatawan yang datang ke Indonesia.

"Siapa pun yang kita perkirakan kemungkinan besar terjangkit. Tapi sampai sekarang informasi yang saya terima dan moga-moga seterusnya, tidak ada yang terjangkit Corona," ungkap Jokowi.

Virus corona baru yang ditemukan Desember 2019 di Wuhan, China. Namun kini telah menyebar ke sejumlah negara, misalnya Amerika Serikat, Rusia, dan sejumlah negara di Asia Tenggara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ratusan Kasus Corona

Saat ini di China, jumlah temuan kasus warga yang terjangkit wabah ini mencapai 835 orang termasuk juga di Taiwan, Macau, dan 5 kasus di Hong Kong.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.