Sukses

Sempat Banjir, Air di Pintu Monas Barat Sudah Surut

Petugas kebersihan yang menangani banjir di kawasan sekitar Monas ini menuturkan, saat dicek drainase, memang ada sampah plastik.

Liputan6.com, Jakarta - Pintu Monumen Nasional (Monas) sebelah barat atau tepatnya di taman pandang depan Istana Negara sempat banjir akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta dari pagi sampai siang ini.

Hal ini terungkap dalam akun Instagram Dishub DKI Jakarta yang mengunggah video. Dalam video, terlihat adanya genangan air.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Jumat (24/1/2020) sekitar pukul 11.34 WIB, banjir sudah tidak terlihat lagi. Tampak belasan petugas dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) yang hadir dan beberapa terlihat membuka saluran drainase.

Salah satu petugas SDA DKI membenarkan sempat ada banjir.

"Ketinggiannya semata kaki kurang, enggak begitu tinggi karena langsung ditanggapi dengan beberapa tindakan cepat," kata petugas SDA DKI tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drainase Tersumbat Plastik

Dia menuturkan, saat dicek drainase, memang ada sampah plastik. "Kita temukan banyak sampah-sampah plastik menyumbat beberapa saluran air," jelasnya.

Dia pun menuturkan, ada bagian kawat yang menutupi jalur airnya. "Tadi kita tarik, biar jalur air tidak lagi tertutup," ucap petugas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.