Sukses

Diburu, 3 Buron Begal di Warteg Mamoko Petukangan Jaksel

Kasus perampokan bermula dari saat korban sedang makan di Warteg Mamoko Bahari tiba-tiba didatangi tiga orang dengan mengendarai sepeda motor turun ke warteg.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya menetapkan tiga orang sebagai daftar pencarian orang atau DPO dalam kasus perampokan di Warteg Mamoko Bahari, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Benar, ada tiga orang DPO," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Mereka atas nama Heru Wahono, Syadam Baskoro, dan Ahmad Firdaus.

DPO kasus perampokan warteg (foto: Humas Polda Metro Jaya)

Yusri menerangkan, jika masyarakat menemukan ketiga atau salah satu perampok warteg tersebut segera melapor ke pihak berwajib.

"Jika menemukan keberadaan orang ini tolong hubungi Polsek Pesanggrahan 021 - 73887887," jelasnya.

DPO kasus perampokan warteg (foto: Humas Polda Metro Jaya)

Kasus perampokan bermula dari saat korban sedang makan di Warteg Mamoko Bahari tiba-tiba didatangi tiga orang dengan mengendarai motor turun ke warteg dan mengancam korban dengan menggunakan sajam yang diduga seperti celurit. Mereka memaksa korban untuk menyerahkan barang barang milik korban. 

DPO kasus perampokan warteg (foto: Humas Polda Metro Jaya)

 "Karena takut korban memberikan barang-barangnya, kemudian pelaku kabur meninggalkan korban dengan menggunakan sepeda motor," jelas Yusri.

Ketiganya, kata Yusri, berhasil membawa kabur sejumlah uang dengan nominal Rp 950.000, serta unit ponsel pintar dengan merek Xiaomi Redmi 6.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Pengejaran

Beredar kabar di sosial media terkait penangkapan para pelaku perampokan di Warteg Mamoka Bahari, Jalan Ciledug Raya, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Polisi pun menegaskan kabar tersebut tidak benar.

"Belum, masih pengejaran," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (22/1/2020).

Sejumlah akun Instagram telah mengunggah foto yang disebut sebagai pelaku perampokan. Bahkan, menyebut dua pelaku berhasil dibekuk polisi dalam kurun waktu 1x24 jam.

"Tidak benar (informasinya)," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama melalui pesan singkat.

Sebelumnya, beredar video rekaman CCTV aksi perampokan terhadap pelanggan rumah makan warteg. Salah seorang pelaku mengacungkan senjata tajam jenis celurit ke korbannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut kejadian itu terjadi di Warteg Mamoka Bahari, Jalan Ciledug Raya, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 01.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.