Sukses

Mundur dari Dirut Transjakarta, Ini Pesan Terakhir Agung Wicaksono

Agung mengatakan, saat ini terdapat 65 rute integrasi dengan MRT, 20 dengan LRT, dan 156 dengan kereta commuterline dengan menggunakan Jaklingko.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Agung Wicaksono telah mengundurkan diri dari jabatannya. Dia mengaku saat ini sistem integrasi telah berjalan dan ingin berfokus dengan keluarganya. 

"Saya dihadirkan ke Transjakarta dari MRT Jakarta untuk menjalankan integrasi. Alhamdulillah dengan MRT dan LRT yang sudah terintegrasi," kata Agung dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (23/1/2020). 

Dia menyebut integrasi pertama terjadi antara Transjakarta dan MRT di awal tahun 2019 dan dilanjutkan dengan LRT. Bahkan, saat ini terdapat 65 rute integrasi dengan MRT, 20 dengan LRT dan 156 dengan kereta commuterline dengan menggunakan Jaklingko. 

Agung juga menyebutkan integrasi paling ikonik di Jakarta juga ada, yakni yang menghubungkan Halte Transjakarta CSW dan Stasiun MRT ASEAN.

Sementara itu, dia juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pegawai Transjakarta hingga kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Terima kasih Gubernur DKI Jakarta, Bapak Integrasi Transportasi, Anies Rasyid Baswedan, karena telah mengizinkan saya mengundurkan diri karena alasan pribadi untuk kebutuhan keluarga saya," ucapnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih untuk Jajaran Pemprov

Selain itu, Agung juga mengucapkan terima kasihnya untuk jajaran pemerintahan Pemprov DKI yang telah memberikan kesempatan dalam kontribusi layanan transportasi. 

"Meskipun saya tidak lagi berkontribusi langsung, saya yakin transportasi di Jakarta akan terus berkembang dan maju sesuai dengan yang dicita-citakan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta