Sukses

Anggota DPRD Sulsel Diduga Aniaya Wasit Sepak Bola

HM mencekiknya lantaran sang wasit dinilai tidak adil dalam memberikan keputusan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) diduga menganiaya seorang wasit pertandingan sepak bola Legislator Cup Bone di Sulawesi Selatan. HM mencekiknya lantaran sang wasit dinilai tidak adil dalam memberikan keputusan. 

"HM Anggota DPRD Sulsel ini dilaporkan ke Polres Bone atas dugaan penganiayaan," tutur Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo dikonfirmasi, Kamis (23/1/2020).

Menurut Ibrahim, pihaknya akan memeriksa HM setelah mendapat persetujuan tertulis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal itu sesuai dengan ketentuan Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) yang baru, yakni Undang-Undang Nomor 2 tahun 2018 tentang MD3. 

Polda Sulsel sendiri telah melayangkan surat permohonan izin pemeriksaan ke Kemendagri.

"Penyidik ingin memeriksa anggota DPR harus minta izin ke Presiden. Sedangkan anggota DPRD di provinsi kabupaten atau kota, pemanggilan dan permintaan keterangan untuk penyidikan harus mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri," jelas Ibrahim.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.