Sukses

Jokowi Buka Rapim Kemenhan, Prabowo: Bisa Bangkitkan Kepercayaan Diri

Prabowo Subianto pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Jokowi karena langsung hadir dalam Rapat Pimpinan Kemhan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri rapat pimpinan Kementerian Pertahanan 2020, Kamis (23/1/2020) pagi. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Jokowi karena langsung hadir dalam Rapat Pimpinan Kemhan.

Adapun dalam acara ini dihadiri juga oleh Menko Polhukam Mahfud Md, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, serta kepala staf seluruh marta TNI, jajaran Kepolisian, serta Kemhan.

"Saya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya yang terhormat kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo atas kehormatan yang diberikan kepada instansi pertahanan, TNI dan Polri dengan langsung menghadiri dan membuka Rapim," kata Prabowo di Lapangan Bhineka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Dia menuturkan, kehadiran Jokowi bisa membangkitkan semangat.

"Kehadiran Bapak Presiden sebagai Panglima tertinggi Tentara Nasional Indonesia sungguh membangkitkan semangat moril dan percaya diri," ungkap Prabowo.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Rapim

Dia pun menjelaskan tema Rapim kali ini yaitu "Pertahanan Semesta yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI". Adapun menurutnya tema ini mengajak untuk membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan sumber daya nasional yang ada.

"Tema ini mengajak kita untuk turut serta dalam membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan sumber daya nasional Indonesia, baik sumber daya manusia, sumber daya alam, maupun sumber daya buatan dalam satu kesemestaan," jelas Prabowo.

Menurut dia, semua ini dilakukan secara terpadu, terarah serta berlanjut untuk kelangsungan hidup NKRI yang berdasarkan Pancasila serta UUD 1945.

"Dengan demikian, kita harus bersatu untuk tetap menegakkan kedaulatan negara, keutuhan negara, dan keselamatan segenap bangsa Indonesia guna menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di masa depan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi