Sukses

DPR Lantik 2 Anggota PAW Pengganti Menteri KKP dan Menpora

Tepuk tangan anggota DPR langsung menyambut usai kedua anggota PAW yang baru itu resmi dilantik.

Liputan6.com, Jakarta - DPR resmi melantik dua anggota pergantian antar waktu (PAW) dalam rapat paripurna yang digelar hari ini, Rabu (22/1/2020). Terdapat dua anggota PAW yang dilantik untuk menggantikan dua anggota DPR 2019-2024 diangkat menjadi menteri, yaitu Edhy Prabowo dan Zainudin Amali.

Dua anggota PAW yang dilantik yakni Renny Astuti menggantikan Edhy Prabowo dan Ali Ridha menggantikan Zainudin Amali.

"Renny Astuti menggantikan Edhy Prabowo dari Fraksi Partai Gerindra dan Ali Ridha menggantikan Zainudin Amali dari Fraksi Partai Golkar," kata Ketua DPR Puan Maharani dalam rapat paripurna.

Tepuk tangan anggota Dewan langsung menyambut usai kedua anggota PAW yang baru itu resmi dilantik.

Politikus Edhy Prabowo diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Sedangkan Zainudin Amali dar Partai Golkar menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Adapun agenda rapat paripurna DPR hari ini juga termasuk penetapan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas tahun 2020. Ada 50 RUU dalam Prolegnas Prioritas 2020 termasuk di dalamnya RUU Omnibus Law.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.