Kereta Tawang Jaya Anjlok di Jakarta Timur, Perjalanan KRL Terganggu

Oleh Liputan6.com pada 21 Jan 2020, 23:03 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 23:18 WIB
Malam Tahun Baru, KRL Beroperasi Hingga Dini Hari

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Api Tawang Jaya jurusan Semarang-Jakarta anjlok di lintasan KM 9+9 kawasan Jakarta Timur, tepatnya di antara Jatinegara-Stasiun Pasar Senen, Selasa (21/1/2020) malam. Akibatnya, sejumlah perjalanan kereta rel listrik (KRL) pun terganggu.

"Sehubungan kendala operasional tersebut, untuk sementara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan rekayasa pola operasi," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba di Jakarta.

Dilansir Antara, pola rekayasa perjalanan KRL Loop Line Bogor-Jatinegara PP diatur hanya sampai Stasiun Kampung Bandan, Kramat, maupun Pasar Senen untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor.

Pihaknya memohon maaf kepada pengguna atas kendala perjalanan KRL yang terjadi di lintas Kampung Bandan - Jatinegara (PP) sehubungan gangguan operasional pada KA Jarak Jauh di antara Stasiun Jatinegara - Stasiun Pasar Senen KM 9+9.

"Setelah menerima laporan kendala operasional tersebut pada pukul 20.19 WIB, petugas langsung menuju ke lokasi dan saat ini sedang menangani gangguan operasional kereta yang terjadi," ujarnya.

PT KCI mengimbau para pengguna KRL untuk tetap mengutamakan keselamatan dan mengikuti arahan petugas di lokasi.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓