Sukses

Potret Lihai Ketua KPK Firli Bahuri Memasak Nasi Goreng

Ketua KPK Bahuri Firli menyampaikan akan memasak makanan kesukaannya, nasi goreng.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri unjuk kebolehan memasak nasi goreng. Dia unjuk gigi memasak saat acara Silaturahmi Pimpinan KPK, Dewan Pengawas, Pejabat Struktural dengan Awak Media di lantai 3 Gedung Merah Putih KPK, Senin, 20 Januari 2020.

Dalam acara ini terlihat dihadiri oleh empat komisioner KPK lainnya, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, Alexander Marwata, dan Lili Pintauli Siregar.

Terlihat juga kelima dewan pengawas KPK, yakni Tumpak Hatorangan Panggabean, Artidjo Alkostar, Syamsuddin Haris, Albertina Ho, dan Harjono serta jajaran struktural di KPK seperti Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dan Ipi Maryati.

Acara itu dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Tak lama kemudian, Firli Bahuri diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Firli menyampaikan akan memasak makanan kesukaannya, nasi goreng.

"Saya senang memasak, dulu di Sumatera, di Palembang juga terkenal dengan nasi goreng Kapolda," ujar Firli yang juga mantan Kapolda Sumatera Selatan.

Usai memberikan sambutan, Firli langsung menuju ruang untuk memasak. Apron putih pun dia kenakan. Firli menyebut, nasi goreng buatannya sama seperti nasi goreng lainnya.

Berikut potret Ketua KPK Firli Bahuri unjuk gigi masak nasi goren dihimpun Liputan6.com:

 

(Rizki Putra Aslendra dan Winda Nelfira)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Firli siap memasak nasi goreng 10 kali.

3 dari 6 halaman

Firli ini juga lihai memainkan wajan dan spatula.

4 dari 6 halaman

Nasi goreng Firli terkenal dengan julukan Nasi Goreng Kapolda.

5 dari 6 halaman

Bumbu nasi goreng buat Firli sangat sederhanya, yaitu menggunakan bawang putih, bawang merah, cabai, garam, dan tanpa micin.

6 dari 6 halaman

Nasi goreng pertama buatan Firli diberikan kepada Ketua Dewan Pengawas KPK, Tumpak Pangabean.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.