Sukses

Top 3 News: Motif Begal Payudara Bekasi yang Targetkan Kaum Ibu

Top 3 News, pelaku begal payudara mengaku telah beraksi sebanyak lima kali di wilayah Bekasi. Lantas kenapa para ibu yang menjadi target?

Liputan6.com, Jakarta Top 3 News, Denny Hendrianto, pelaku begal payudara yang meneror para ibu di Bekasi, Jawa Barat berhasil diciduk polisi di sebuah warung pecel lele di Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara.

Rekaman CCTV, Rabu, 15 Januari 2020 menjadi bukti saat pelaku begal payudara mendekati korbannya yang sedang berjalan kaki.

Kepada polisi tersangka mengaku telah beraksi sebanyak lima kali di wilayah Bekasi. Akibat perbuatannya, tersangka kasus begal payudara ini terancam sembilan tahun penjara.

Lantas kenapa para ibu yang menjadi target? Karena korban tidak akan banyak melawan, apalagi saat tengah membawa anak atau barang bawaan.

Selain itu, berita gempa yang terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air juga tak kalah jadi sorotan. BMKG mencatat ada dua gempa yang terjadi di Indonesia, Senin, 20 Januari 2020.

Kabupaten Lebak, Banten digoyang gempa magnitudo 3,7 pada pukul 12:55:28 WIB. Meski tak berpotensi tsunami, getarannya terasa hingga Cigemblong dan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten serta Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Kurang lebih satu jam kemudian, lindu bikin Kabupaten Wonosobo bergetar dengan kekuatan magnitudo 1,4. Pusat gempa berada di darat 12 kilometer utara Wonosobo dengan kedalaman 5 kilometer.

Bentok ormas di Bogor juga menjadi berita terpopuler lainnya yang banyak dibaca pembaca Liputan6.com. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 20 Januari 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ini Kriteria Ibu-Ibu Target Begal Payudara di Bekasi

Polisi telah meringkus pelaku begal payudara di Bekasi, Jawa Barat yang sempat viral di media sosial. Pelaku bernama Denny Hendrianto diketahui sengaja melakukan aksinya dengan menargetkan ibu-ibu yang sibuk membawa barang atau menggendong anak.

"Korbanya rata-rata ibu-ibu yang sedang memegang barang atau menggendong anak kecil, jadi memiliki keterbatasan korban untuk melawan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat merilis kasus begal payudara di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/1/2020).

Sebelumnya, dalam rekaman CCTV yang beredar, pelaku beraksi seorang diri menggunakan sepeda motor pada Rabu 15 Januari lalu. Korbannya seorang ibu-ibu yang baru saja pulang belanja sambil berjalan kaki.

Awalnya pelaku begal payudara melewati korban dari di sisi kanan. Namun, saat sampai ujung gang, pelaku berputar arah dan menghampiri korban lalu meremas payudara dan langsung tancap gas melarikan diri.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. BMKG: 2 Gempa Getarkan Indonesia Hari Ini

Gempa menggetarkan sejumlah wilayah Indonesia, pada Senin, 20 Januari 2020. Hingga pukul 19.30 WIB, setidaknya ada dua wilayah di Nusantara yang digetarkan lindu.

Lindu pertama membuat wilayah Bayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten bergetar. Gempa terjadi pada pukul 12.55 WIB.

Bahkan getarannya terasa hingga Cigemblong dan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten serta Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, lindu juga ikut menggetarkan Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Apakah kedua lindu berpotensi tsunami?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Dua Ormas Bentrok di Bogor, 12 motor dan 1 Mobil Dirusak

Dua Organisasi Kemasyarakatan (ormas) terlibat bentrokan di Simpang Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin siang (20/1/2020) Akibatnya, sejumlah kendaraan baik mobil maupun motor rusak.

Dari wilayah Bojong Gede, Kabupaten Bogor, bentrokan meluas hingga ke Jalan Soleh Iskandar Kota Bogor, samping apartemen Bogor Valley. Akibat bentrokan dua ormas ini, 12 mobil dan satu motor dilaporkan rusak parah.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mengatakan, bentrok yang terjadi Senin siang, buntut keributan di wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor,pada Minggu malam, 19 Januari 2020.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.