Sukses

Prabowo Sebut Sandiaga Uno Berpeluang Maju Capres 2024

Ketum Partai Gerindra PRabowoo Subianto berbicara mengenai peluang Sandiaga Uno sebagai capres pada Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melihat kans mantan pasangannya di Pilpres 2019, Sandiaga Uno sebagai calon presiden potensial pada Pilpres 2024.

Apalagi nama anggota dewan pembina Gerindra itu juga disebut Presiden Jokowi dan Kepala BIN Budi Gunawan sebagai capres 2024.

"Bisa saja," jawabnya singkat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Namun, Menteri Pertahanan ini tak bicara lebih lanjut soal peluang Sandiaga Uno. Dia menilai, pertarungan presiden 2024 masih jauh.

"Masih lama, masih lama itu," ucap dia.

Sementara Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon juga yakin Sandiaga Uno memiliki kans untuk maju sebagai capres. Dia menyebut, Sandiaga punya modal politik yang tinggi.

"Saya pikir memang Pak Sandi punya modal politik yang cukup tinggi kan. Kemarin sebagai cawapres, saya kira wajar dengan modal politik yang tinggi seperti itu, bisa jaid salah satu kandidat, jadi saya kira itu hal yg logis aja di dalam politik," terang Fadli.

Namun, Fadli belum membaca apakah Gerindra bakal berkoalisi di 2024. Menurutnya, masih terlalu jauh. Dia prediksi dua tahun kemudian baru terlihat gerbong koalisi baru.

"Jadi saya kira itu nanti sangat tergantung dinamika politik jelang itu yah. Saya kira masih dua tahun yang akan datang," tutup Fadli.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.