Sukses

Pengakuan Pengemudi Honda Jazz Nekat Tabrak Polantas di Dekat Stadion GBK

Penabrak polantas di dekat Stadion GBK dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah menangkap pengemudi mobil Honda Jazz yang menabrak polantas di Jalan Gerbang Pemuda atau dekat Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Pengemudi bernama Ade Permana itu dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis ganja.

"Kita sudah lakukan penangkapan, sementara ini masih dilakukan pemeriksaan. Memang kemarin malam kita cek urine yang bersangkutan positif dia menggunakan ganja," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Saat ini, penabrak polantas itu telah diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Penanganan kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja itu akan ditindaklanjuti Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

"Kita akan serahkan ke Ditnarkoba Polda Metro Jaya, kita akan laporkan dulu ke Ditnarkoba apakah akan dilakukan penggeledahan di kediamannya atau tidak," kata Yusri.

Berdasarkan pengakuan pelaku, dia nekat menabrak polantas yang hendak memberhentikan mobilnya lantaran takut baru saja menggunakan narkoba. "Dia mengaku alasanya karena dia takut kedua memang dia merasa menggunakan ganja," ucap Yusri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabrak Polantas

Sebelumnya, Seorang polisi lalu lintas ditabrak pengendara mobil saat bermaksud melakukan penindakan di sekitaran Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, peristiwa terjadi di Jalan Gerbang Pemuda atau depan Kantor TVRI pada Sabtu 18 Januari 2020 sekitar pukul 14.30 WIB.

"Korban sedang melaksanakan tugas antisipasi balap liar di TKP. Korban memberhentikan mobil Jazz merah yang tidak menyalakan lampu dan tanpa TNKB (pelat nomor) di (bagian) depan," tutur Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (19/1/2020).

Menurut Yusri, saat akan dilakukan pemeriksaan, kendaraan sempat melambat. Namun pengemudi mendadak tancap gas dan menabrak petugas di depannya.

"Korban mengalami luka-luka di pipi kiri, tangan kiri, kaki kiri dan kanan," jelas dia.

Pengemudi sempat berhasil melarikan diri. Namun petugas melacak melalui pelat nomor bagian belakang kendaraan tersebut.

"Sekitar pukul 15.30 WIB petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku yakni saudara Ade Permana Putra di Perumahan Vila Pamulang Mas, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan," tutup Yusri.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.