Sukses

Pimpinan KPK Temui Komisi III DPR

Sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan KPK tiba. Tampak Ketua KPK Firli Bahuri, Wakil Ketua Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, serta Nurul Ghufron.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR menggelar pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rombongan pimpinan KPK tiba di Gedung DPR sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pimpinan ada pertemuan jam 2 dengan pimpinan KPK, sebentar ya. Saya ketemu sebentar dan balik lagi ke sini. Jadi saya mohon jam 2.30 Pak Jaksa Agung, karena pimpinan KPK mengadakan pertemuan dengan Komisi III," ujar Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa sebelum menutup rapat dengan Kejaksaan Agung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Informasi yang dihimpun, pertemuan itu akan digelar di Nusantara III DPR. Beda satu gedung dengan ruang rapat Komisi III di Nusantara II. Lantas, awak media menunggu di pintu masuk Nusantara III tempat biasa pimpinan DPR masuk atau tamu khusus.

Sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan KPK tiba. Tampak Ketua KPK Firli Bahuri, Wakil Ketua Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, serta Nurul Ghufron.

Tiba-tiba saja, rombongan pimpinan KPK kembali masuk ke dalam masing-masing. Tak jadi masuk melalui Nusantara III. Rombongan mobil itu memutar arah. Ternyata, Firli dkk memutar dan turun di Nusantara II.

Ditanya mengenai mengapa seperti menghindari wartawan, Firli berkata dengan suaranya meninggi. "Jangan kasih komentar, jangan kasih komentar, kita kan tadi ke Komisi III ketemunya," kata Ketua KPK itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silaturahmi

Raut wajah Firli makin terlihat kesal. Dia ditanya mengenai foto tersangka suap anggota KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku berada di Bandara Soekarno-Hatta. Padahal, KPK sampai imigrasi menyebut Caleg PDIP itu berada di luar negeri.

Firli langsung ambil isyarat tangan menolak menjawab pertanyaan sebut.

"Tidak tidak, bisa bersabar nanti saja jelasin ya. Saya ketemu Komisi III dulu," kata perwira tinggi Polri itu.

Firli menjelaskan, pertemuan dengan Komisi III berupa silaturahmi. Dia menutup rapat apa maksudnya datang dari Kuningan.

"Mau silaturahmi, mau ke MPR boleh ya," kata dia.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.