SCM Silaturahmi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Oleh Delvira Hutabarat pada 20 Jan 2020, 14:55 WIB
Diperbarui 20 Jan 2020, 15:00 WIB
SCM Beraudensi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta PT Surya Citra Media (SCM) bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kantor Wapres di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).

Direktur SCM Imam Sudjarwo mengatakan, kunjungan tersebut selain untuk bertukar pikiran dan menerima masukan, juga sekaligus memperkenalkan sejumlah program acara di media yang berada di bawah naungan Grup Emtek.

"Audiensi ini tujuannya silaturahmi. Kami juga memberi informasi portofolio bisnis daripada Emtek Group dan kita minta masukan saran dan arahan dari Bapak Wapres," kata Imam Sudjarwo usai pertemuan dengan Ma'ruf Amin.

Menurut Imam, Wapres Ma'ruf Amin menyambut hangat pertemuan selama satu jam tersebut. Ma'ruf juga memberi saran agar SCM dapat membantu menyebarkan program-program pemerintah.

"Arahan beliau, kita diminta bisa mem-publish keberhasilan dari program-program pemerintah. Tidak hanya pemerintah pusat, tapi yang ada di daerah-daerah. Dan saat ini cukup banyak keberhasilan pemerintah yang bisa kita publish," jelas Imam.

Pemberitaan program pemerintah, lanjut Imam, juga dapat disisipkan tidak hanya di program berita melainkan juga hiburan seperti di Liga Dangdut.

"Baik itu berita melalui program-program news, maupun melalui hiburan. Kita juga ada Dangdut Akademi yang sekarang Liga Dangdut, itu bisa disisipkan tentang keberhasilan pemerintah, program pemerintah yang wajib diketahui masyarakat," ucap dia.

 

2 dari 3 halaman

Penggemar Liga Dangdut

Direktur PT Surya Citra Media (SCM) Imam Sudjarwo bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kantornya, Jalan Veteran, Jakarta. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).
Direktur PT Surya Citra Media (SCM) Imam Sudjarwo bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kantornya, Jalan Veteran, Jakarta, Senin (20/1/2020). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Imam mengatakan, dalam obrolan dengan pihak SCM, Wapres Ma'ruf Amin mengaku juga suka menyaksikan program-progam televisi di bawahnya, salah satu yang digandrungi yaitu Liga Dangdut. 

"Beliau sangat senang dengan kehadiran Grup Emtek ini, beliau tahu secara mendalam Grup Emtek seperti apa. Rupanya beliau senang juga melihat Indosiar, beliau cerita Dangdut Akademi yang sekarang Liga Dangdut, beliau sampai tahu juga artis-artis yang main di situ," ungkap dia.

Menurut Imam, waktu Ma'ruf Amin untuk menonton Liga Dangdut kini semakin berkurang. Sebab, kini lebih banyak disibukkan dengan agenda kerja sebagai wakil presiden.

"Saya tanya apakah Bapak sekarang masih nonton? Waktunya tidak ada. Sekarang kita menyadari waktu beliau sudah tidak ada lah waktunya, sudah sibuk sekali," kata Imam.

Selain Imam Sudjarwo, turut hadir dalam pertemuan itu Direktur Program SCM Harsiwi Achmad, Corporate Secretary SCM Gilang Iskandar, Deputy Direktur Program David Suwarno, Pemimpin Redaksi Pemberitaan SCM Mohammad Teguh, Pemimpin Redaksi Liputan6.com Irna Gustiawati, Pemimpin Redaksi Merdeka.com Ramadhian Fadillah, dan Head Corporate Relations SCM Margaretta Putri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓