4 Wisatawan Jakarta Terseret Ombak Pantai Sawarna Banten, 1 Ditemukan Tewas

Oleh Yandhi Deslatama pada 20 Jan 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Jan 2020, 09:00 WIB
Pantai Sawarna di Kabupaten Lebak, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Empat orang wisatawan asal Jakarta terseret ombak di Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. Dua orang bernama Widi Syaputra (18) dan Aip (28), warga Jakarta Barat selamat.

Keduanya berhasil diselamatkan tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Lebak, Banten, yang mendengar teriakan korban minta tolong. Sementara seorang korban ditemukan nelayan dalam kondisi tak bernyawa dan satu lainnya masih hilang.

"Fikri Haikal (28) ditemukan nelayan karena terkena pancingnya, dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan Dahlan Budiansyah (28) masih dalam pencarian," kata Humas Basarnas Banten, Sito, saat dikonfirmasi, Senin (20/01/2020).

Sito bercerita, peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu, 19 Januari 2020 sekitar pukul 16.10 WIB sore. Tim Basarnas Banten baru mendapatkan laporan wisatawan hilang sekitar pukul 18.56 wIB dan langsung melakukan pencarian.

"Kita (Basarnas) langsung menuju lokasi malam tadi setelah mendapatkan laporan tersebut," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Pencarian di Bibir Pantai

Tim Basarnas menerjunkan dua tim yang melakukan pencarian ke arah barat dan timur dengan berjalan kaki di bibir pantai masing-masing sejauh lima kilometer. Harapannya, korban Dahlan Budiansyah bisa ditemukan.

"Potensi SAR yang ikut membantu dari Polsek Bayah, Koramil Bayah, Madure Rescue, masyarakat dan Polairud Polda Banten," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓