Sukses

BMKG: Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat hingga Minggu 19 Januari Besok

BMKG menyebut, mulai hari ini, Sabtu (18/1/2020) hingga besok, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi berpotensi diguyur hujan lebat.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Tanah Air diguyur hujan dengan intensitas lebat sepekan ke depan, 17-23 Januari 2020. Salah satunya, wilayah Jabodetabek.

BMKG menyebut, mulai hari ini, Sabtu (18/1/2020) hingga besok, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi berpotensi diguyur hujan lebat.

"Potensi HUJAN LEBAT di wilayah JABODETABEK (17-19 Januari 2020) perlu diwaspadai di: Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, Depok dan Bogor," tulis BMKG dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Sabtu.

BMKG juga memperingatkan agar masyarakat waspada akan potensi banjir dan longsor untuk dua hari ke depan, yakni 18-19 Januari 2020. Ini berdasarkan Peta Prakiraan Berbasis Dampak Hujan Lebat di Indonesia. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilayah yang Perlu Waspada Yaitu:

- Sumatera Barat (siaga)

- Sumatera Selatan (siaga)

- Jambi (siaga)

- Bengkulu (siaga)

- Jawa Barat (Siaga)

- Aceh (Waspada)

- Sumatera Utara (Waspada)

- Lampung (Waspada)

- Jawa Tengah (Waspada)

- Jawa Timur (Waspada)

- Sulawesi Selatan (Waspada)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.