Sukses

Jakarta Diguyur Hujan, Sejumlah Jalan di Tanjung Duren Jakarta Barat Sempat Tergenang

Hujan deras mengguyur rata Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat 17 Januari 2020 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur rata Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat 17 Januari 2020 malam. Hujan dengan intensitas sedang ini baru berhenti pada keesokan harinya.

Akibatnya, sejumlah titik di Jakarta tergenang. Salah satunya Jalan Patra, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Menurut Diding, warga setempat, tinggi genangan mencapai di 40 cm. Genangan ini disebabkan oleh hujan dan rembesan dari tanggil kali yang berada tak jauh dari kawasan itu.

"Iya tadi ada dari air kali itu mengalir ke jalan sini mas, cuma memang tidak sampai masuk rumah," kata Diding di lokasi, Sabtu (18/1/2020).

Namun, genangan itu tak berlangsung lama di sejumlah titik. Pantauan Liputan6.com pukul 12.30 WIB, hanya beberapa titik yang masih tergenang. Ini disebabkan oleh saluran air yang tersumbat dan kontur jalan yang cekung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Maksimal

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial. Video itu menampilkan detik-detik air rembesan kali yang menuju jalan karena tanggul jebol.

Menurut Adi, penanggung jawab dari Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat, mengatakan timnya sudah bekerja maksimal dengan melakukan tindakan cepat untuk mengatasi rembesan tersebut.

"Sudah teratasi iya, kami langsung turun untuk menangkal rembesan itu," Adi menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.