Sukses

Pohon Tumbang Timpa Tiang Rambu Lalu Lintas di Menteng

Pohon yang tumbang itu berjenis pohon Asam Jawa dengan lebar diameter 80 cm.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pohon setinggi 4 meter tumbang menimpa tiang rambu lalu lintas penunjuk arah serta kabel- kabel listrik jaringan udara milik PLN di Jalan Tegal, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (18/1/2020).

"Empat petugas kami kirimkan ke lokasi," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Hardisiswan seperti dilansir dari Antara, Minggu (18/1/2020).

Pohon yang tumbang itu berjenis Pohon Asam Jawa dengan lebar diameter 80 cm. Kejadian tersebut diketahui langsung oleh anggota pemadam kebakaran Jakarta Pusat yaitu Herudin pada pukul 07.50 WIB.

Lebih lanjut, Hardisiswan mengatakan, pohon yang tumbang di Jalan Tegal itu pertama-pertama tumbang mengenai kabel listrik yang merembet ke jaringan kabel listrik udara lainnya dan akhirnya menimpa tiang navigasi penunjuk arah.

Penanganan tidak hanya dilakukan petugas damkar namun juga melibatkan petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat dan petugas jalan umum.

Tidak ada korban jiwa dalam tumbangnya pohon tersebut. Petugas akhirnya bisa mengevakuasi pohon dari jalanan sekira pukul 09.00 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.