Kemendikbud Gelar Perayaan Natal Bersama

Oleh Yopi Makdori pada 18 Jan 2020, 00:11 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 00:14 WIB
Kemendikbud Gelar Perayaan Natal Bersama

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar acara perayaan Natal 2019 di Gedung A, Komplek Kemendikbud, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Turut hadir dalam acara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim bersama sang istri, Franka Franklin yang turut merayakan Natal di sana.

Dalam acara itu, Nadiem berkesempatan untuk memberi sambutan kepada para umat yang hadir. Ia mengatakan, keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia bukanlah suatu hambat.

Justru sebaliknya, tidak akan terwujud mimpi pemerintahan Indonesia untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter tanpa adanya keberagaman.

"Dan ini bisa menyelesaikan berbagai permasalahn untuk mewujudkan SDM yang unggul dan berkarakter. Tidak mungkin ada SDM yang unggul dan berkarakter tanpa keberagaman," ucap Mendikbud di lokasi.

Nadiem menyebutkan, keberagaman justru menjadi kekuatan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Hal ini guna mewujudkan mimpi bangsa Indonesia yang saling bergotong royong, berdaulat, adal dan makmur.

"Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," kata Nadiem.

2 dari 3 halaman

Bangun Solidaritas

Ia pun meminta umat untuk secara berkesinambungan membangun solidaritas serta sinergitas dalam menyatukan keberagaman. Sehingga diharapkan akan terwujud proses pembelajaran yang berkarakter, khususnya di lingkungan Kemendikbud.

"Marilah kita menghindari hal-hal yang dapat merusak kesatuan dan persatuan bangsa karena keberagaman merupakan anugerah yang terindah," tutup dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓