Sukses

Kemendikbud Gelar Perayaan Natal Bersama

Nadiem berkesempatan untuk memberi sambutan kepada para umat yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar acara perayaan Natal 2019 di Gedung A, Komplek Kemendikbud, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Turut hadir dalam acara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim bersama sang istri, Franka Franklin yang turut merayakan Natal di sana.

Dalam acara itu, Nadiem berkesempatan untuk memberi sambutan kepada para umat yang hadir. Ia mengatakan, keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia bukanlah suatu hambat.

Justru sebaliknya, tidak akan terwujud mimpi pemerintahan Indonesia untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter tanpa adanya keberagaman.

"Dan ini bisa menyelesaikan berbagai permasalahn untuk mewujudkan SDM yang unggul dan berkarakter. Tidak mungkin ada SDM yang unggul dan berkarakter tanpa keberagaman," ucap Mendikbud di lokasi.

Nadiem menyebutkan, keberagaman justru menjadi kekuatan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Hal ini guna mewujudkan mimpi bangsa Indonesia yang saling bergotong royong, berdaulat, adal dan makmur.

"Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," kata Nadiem.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Solidaritas

Ia pun meminta umat untuk secara berkesinambungan membangun solidaritas serta sinergitas dalam menyatukan keberagaman. Sehingga diharapkan akan terwujud proses pembelajaran yang berkarakter, khususnya di lingkungan Kemendikbud.

"Marilah kita menghindari hal-hal yang dapat merusak kesatuan dan persatuan bangsa karena keberagaman merupakan anugerah yang terindah," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.