Sukses

Usut Kasus Pramugari Garuda, Polisi Masih Cari Identitas Akun @digeeembok

Polisi masih terus berusaha mencari tahu identitas asli akun twitter yang menuding Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi sebagai gundik atau wanita simpanan direksi di Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih terus berusaha mencari tahu identitas asli akun twitter yang menuding Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi sebagai gundik atau wanita simpanan jajaran direksi di Garuda Indonesia. Akun tersebut diketahui atas nama @digeeembok.

"Belum masih kita analisa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di kantornya, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Menurut Yusri penyidik dari Polda Metro Jaya masih menganalisis sosok dibalik akun twitter yang mengetahui betul internal Garuda Indonesia itu.

Sebelumnya, Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti batal diperiksa oleh polisi. Dia dijadwalkan akan dimintai keterangan menyangkut laporannya terhadap akun twitter @digeeembok yang menudingnya sebagai simpanan bos Garuda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, Siwi telah menyampaikan ketidakhadirannya dikarenakan ibunya sedang sakit.

"Hari ini ada pemeriksaan Siwi sebagai pelapor dalam satu akun @digeeembok, kita jadwalkan siang ini, tapi ada telepon melalui kuasa hukum ke penyidik bahwa hari ini yang bersangkutan minta ijin untuk tidak bisa hadir karena ibunya sakit," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (16/1/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijadwalkan Ulang

Pemeriksaan terhadap Siwi dijadwalkan ulang pada Senin (20/1/2020) mendatang. Dari keterangan kuasa hukum, polisi memastikan Senin mendatang Siwi akan hadir.

"Nanti pasti akan hadir pada tanggal 20 Januari atau hari Senin nanti," pukasnya.

Diketahui, Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti melaporkan akun twitter @digeeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas dugaan pencemaran nama baik. Laporannya terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Pelaporan oleh Siwi Widi dipicu oleh cuitan yang diunggah oleh akun Twitter @digeeembok yang menyebut Siwi Widi memiliki hubungan spesial dengan salah satu mantan direksi PT Garuda Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.