Dear Netizen: Potret Hidup Anak Kerajaan dan Fenomena Megxit

Dear Netizen: Potret Hidup Anak Kerajaan dan Fenomena Megxit

Salah satu pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Harry, membuat keputusan mengejutkan. Dia menyatakan mundur dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris, Rabu (8/1/2020). Harry ingin menjalani kehidupan yang lebih mandiri bersama sang istri, Meghan Markle, dan putranya Archie.

Ratu Elizabeth II pun dikabarkan kecewa. Namun, dia akhirnya merelakan keputusan sang cucu, yang juga putra dari Pangeran Charles dan mendiang Lady Diana itu.

Meski begitu, tak pelak pengumuman itu tetap terasa mengagetkan. Publik Inggris terbelah, separuh mendukung keputusan Pangeran Harry dan Meghan, lainnya menentang.

Kata "Megzit" (Meghan-Pangeran Harry exit) kemudian trending, mengingatkan pada istilah 'Brexit' atau keputusan Britania Raya keluar dari Uni Eropa yang sebelumnya mengirimkan efek kejut ke seluruh dunia.

Nah, untuk membahas masalah ini, "Dear Netizen" kali ini akan mengangkat tema "Potret Hidup Anak Kerajaan dan Fenomena Megxit" dengan nara sumber Inditian Latifa, Dosen Fakultas Sastra Inggris UI dan Siti R. Susanto, Dosen HI FISIP Unair.

Ringkasan

Oleh Abdillah, Giovani Reza Rainanto, Raden Asmoro Katon, Shinta Anggundini Norevfa, Nadya Laras, Istiarto Sigit, Putri Amdan Dewi, Edu Krisnadefa pada 17 January 2020, 18:30 WIB

Video Terkait

Spotlights