Polda Jabar Telusuri Keberadaan Kekaisaran Sunda Empire-Earth Empire

Oleh Ady Anugrahadi pada 17 Jan 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 15:15 WIB
Viral beredar soal Sunda Empire-Earth Empire yang ada di Bandung, Jawa Barat.
Perbesar
Viral beredar soal Sunda Empire-Earth Empire yang ada di Bandung, Jawa Barat. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat (Jabar) turun tangan menelusuri keberadaan Sunda Empire-Earth Empire.

Perkumpulan yang mengklaim dirinya sebagai kekaisaran bumi dan matahari ini disebut-sebut berada di Bandung, Jawa Barat. Kabar kemunculan Sunda Empire-Earth Empire ini viral setelah diunggah akun Facebook bernama Renny Khairani Miller.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, pihaknya sudah menerima kabar tersebut. Saat ini, kepolisian tengah turun ke lapangan untuk menelusuri keberadaan Sunda Empire-Earth Empire.

"Kita sudah terima informasi tersebut. Kami sedang melakukan pendalaman dengan kasus terkait Sunda Empire-Earth Empire," ujar Erlangga saat dikonfirmasi, Jumat (17/1/2020).

Dia menyatakan, kepolisian telah melakukan penyelidikan terkait munculnya Sunda Empire-Earth Empire sejak Kamis 16 Januari 2020. 

"Info awal di Bandung, makanya kita dalami. Kita sudah turun melakukan penyelidikan. Udah dari kemarin," kata Erlangga.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berseragam Mirip Militer

Sunda Empire
Perbesar
Usai kemunculan Keraton Agung Sejagat di Purworejo, kini muncul Sunda Empire, sebuah perkumpulan yang mengklaim dirinya sebagai kekaisaran bumi dan matahari. (Dok. Istimewa)

Akun Renny Khairani Miller mengunggah adanya Sunda Empire-Earth Empire pada 9 Juli 2019 lalu. Melalui tangkapan layar yang viral, terlihat beberapa orang yang menggunakan pakaian mirip seragam militer.

"SUNDA EMPIRE-EARTH EMPIRE, Dalam menyambut Indonesia baru yg lebih makmur dan sejahtera, dgn system pemerintahan dunia yg dikendalikan di koordinat 0.0 di Bandung sebagai Mercusuar Dunia. Masa pemerintahan Dunia yg sekarang akan segera berakhir sampai dng tgl 15 Agustus 2020. Mari kita persiapkan diri kita utk menyongsong kehidupan yg lebih baik dan sejahtera. Agar kita tdk menjadi budak di negara sendiri dan hidup hanya untuk membayar tagihan yg terus naik dan biaya hidup yg terus melambung tinggi apalagi biaya pendidikan anak yg tdk gratis, setelah itu kita tua dan mati, terus pikniknya kapan???....." tulis Renny Khairani Miller.

Melalui beberapa foto yang diunggah, terlihat sekumpulan orang yang seperti sedang melakukan pertemuan. Mereka kompak mengenakan pakaian mirip militer.

Namun setelah Liputan6.com mencoba menelusuri melalui akun Facebook Renny Khairani Miller, unggahan soal Sunda Empire-Earth Empire sudah tidak ada lagi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya