Diterpa Isu Korupsi, Dirut Asabri Pastikan Dana Peserta Asuransi Aman

Oleh Devira Prastiwi pada 17 Jan 2020, 11:11 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 11:11 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Isu adanya dugaan korupsi di PT Asabri yang disampaikan Menkopolhukam Mahfud Md menjadi polemik di masyarakat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (18/1/2020), terkait hal tersebut Direktur Utama (Dirut) PT Asabri Sonny Widjaja akhirnya mengeluarkan pernyataan.

Sonny memastikan dana peserta asuran di Asabri tidak dikorupsi. Bahkan, Sonny juga menjamin dana yang dikelola di Asabri aman.

"Saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri aman, tidak hilang dan tidak dikorupsi. Hentikan pendapat membicarakan yang cenderung tendensius dan menjurus negatif yang mengakibatkan kegaduhan. Jika hal-hal ini terus berlangsung, maka dengan sangat menyesal saya akan menempuh jalur hukum," ujar Dirut PT Asabri Sonny Widjaja.

Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud Md meminta tidak meributkan kasus ini dan menunggu perkembangannya.

"Kita lihat perkembangannya saja, enggak usah diributkan, pokoknya itu sudah muncul sebagai isu sangat penting nanti lihat perkembangannya, enggak usah diributkan," ucap Menkopolhukam Mahfud Md.

Informasi bahwa ada dugaan korupsi di tubuh Asabri diketahui diungkapkan oleh Menkopolhukam Mahfud Md. Mahfud menyebut ada potensi kerugian negara dalam korupsi di Asabri yang nilainya mencapai Rp 10 triliun.