Sukses

Bantu Warga Terdampak Banjir, IIPG Bawa Mobil Pengeruk Lumpur dan Pengangkut Sampah

IIPG dalam bakti sosial tersebut membawa 5 mobil pengangkut sampah, 2 mobil pengeruk lumpur dan 2 mobil sedot tinja.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) bakti sosial membantu para warga terdampak banjir di Villa Nusa Indah, Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Ketua Bidang Sosial IIPG Nita Jhon Azis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari bakti sosial sebelumnya. Sebab, ada warga Villa Nusa Indah yang mengadu kepada Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga tentang hal-hal yang sangat dibutuhkan warga.

"Dalam bakti sosial IIPG yang kemarin ada warga berbincang dengan Ibu Yanti Airlangga dan meminta bantuan untuk pengerukan lumpur serta pengangkut sampah. Jadi ini adalah follow up baksos yang pertama,” ujar Nita, Kamis (16/1/2020).

IIPG dalam bakti sosial tersebut membawa 5 mobil pengangkut sampah, 2 mobil pengeruk lumpur dan 2 mobil sedot tinja.

"Mobil-mobil ini akan akan beroperasi selama tiga hari," sebut Nita yang datang mewakili Yanti Airlangga.

Selain membawa mobil pengangkut sampah dan lumpur, IIPG juga menyerahkan bantuan berupa kasur, selimut, biskut dan karbol. IIPG dalam kegiatan sosial itu juga menggandeng Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) cabang Bogor.

IIPG bersama AMPG Bogor berbaur langsung dengan warga untuk bekerja bakti membersihkan lumpur dan sampah di lingkungan Villa Nusa Indah.

"Ini adalah bakti sosial kedua yang dilaksanakan IIPG di lokasi yang sama sebagai bentuk kepedulian dan respons terhadap keluhan warga terdampak banjir," sambung Nita.

Ketua RT 03/RW 24 Villa Nusa Indah 2 Wawan mengapresiasi kegiatan sosial IIPG tersebut.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh IIPG," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.