Sukses

Mahfud Md: Kasus Asabri Akan Ditangani Polri

Mahfud tetap ingin memastikan proses hukum ini berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan, masalah PT Asabri akan ditangani Polri. 

"Urusan benar atau salah prosedur biar hukum yang berjalan. Dan saya akan bicara dengan Polri, karena ini Polri kewenangannya. Polri itu punya anggota 600 ribu di dalam jaminan Asabri. Tentara sekitar 350 ribu. Jadi sekarang ditangani," kata Mahfud usai pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Thohir di kantornya, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dia memastikan semua berjalan seusai aturan. "Tidak ada seorang pun yang boleh korupsi, dan tidak seorang pun yang menuduh sembarangan korupsi. Harus fair," ungkap Mahfud.

Karenanya, masih kata dia, pihaknya tetap ingin memastikan proses hukum ini berjalan.

"Oleh sebab itu kita biarkan (proses) hukum berjalan," ujarnya.

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Letjen Purn TNI Sonny Widjaja angkat bicara soal isu korupsi Asabri hingga Rp 10 triliun yang tersebar di khalayak massa.

Dirinya menegaskan akan menempuh jalur hukum jika pihak-pihak tertentu masih menyiarkan pembicaraan yang tendesius dan terkesan negatif tentang Asabri.

"Hentikan pendapat, pembicaraan yang tendesius dan negatif yang mengakibatkan kegaduhan. Jika hal ini terus berlangsung, saya dengan menyesal akan menempuh jalur hukum," ujar Sonny di kantornya, Kamis (16/1/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini