Sukses

Jokowi Tunjuk Kepala Bakamla Baru Pengganti Taufiqoerrochman, Siapa Dia?

Jokowi telah memutuskan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) baru pengganti Laksaman Madya A Taufiqoerrochman.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memutuskan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) baru pengganti Laksaman Madya A Taufiqoerrochman. Hal itu diputuskan Jokowi dalam rapat Tim Penilai Akhir (TPA) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/1/2020).

"Bakamla ya tadi. Sudah diputuskan orangnya," ujar Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md usai rapat.

Kendati begitu, Mahfud belum mau membocorkan sosok pengganti pengganti Taufiqoerrochman. Dia mengatakan nama Kepala Bakamla baru akan diumumkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi atau pihak Istana.

"Nanti aja biar diumumkan Istana," ucap dia.

Seperti diketahui, Taufiqoerrochman mulai menjabat sebagai Kepala Bakamla sejak 24 September 2018. Pria kelahiran 18 Oktober 1961 telah berumur 58 tahun dan akan memasuki masa pensiun.

Sebelum duduk di posisi itu, dia pernah menjadi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada 2017-2018. Taufiqoerrochman tercatat memiliki prestasi gemilang saat memimpin 'Operasi Satgas Merah Putih', sebuah operasi untuk membebaskan awak kapal MV Sinar Kudus yang disandera di Somalia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Bakamla adalah singkatan dari Badan Keamanan Laut.

    Bakamla