Sukses

Mahfud Md Kenalkan Anggota Panitia Seleksi Kompolnas

Ketua Pansel Kompolnas ialah mantan Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md memperkenalkan sembilan orang yang akan menjadi panitia seleksi untuk memilih anggota Komisi Polisi Nasional (Kompolnas).

"Hari ini saya mengundang sembilan orang pilihan Presiden untuk menyeleksi anggota Komisi Kepolisian Nasional, Kompolnas. Nanti sekitar tanggal 20 Mei, Kompolnas yang sekarang ini akan berakhir," kata Mahfud di kantornya, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Ketua Pansel Kompolnas ialah mantan Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki. Mahfud menjelaskan, Pansel Kompolnas tersebut bekerja mulai hari ini.

"Mulai hari ini karena waktunya sangat pendek, karena menurut aturan tiga bulan sebelum habis masa jabatannya, nama-nama baru harus disampaikan ke Presiden. Jadi kira-kira panitia ini akan bekerja selama sebulan, lebih sehari dua hari," kata Mahfud.

Dia menuturkan, seleksi akan dilakukan secara terbuka. Sedangkan terkait ada anggapan bahwa Kompolnas kurang bergigi, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Pansel. "Nanti biar panitia seleksi memilih yang bergigi," pungkas Mahfud Md.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Anggota Pansel

Berikut daftar anggota Pansel Kompolnas:

1. Suparman Marzuki (Ketua Merangkap anggota)

2. Komjen Pol Moechgiyarto (Wakil Ketua Merangkap Anggota)

3. Maria Margaretha Hartiningsih (Sekretaris merangkap anggota)

4. Irjen Pol Carlo Brix Tewu (Anggota)

5. Eddy O.S Hiariej (anggota)

6. Muhammad Mustofa (anggota)

7. Khasan Effendy (anggota)

8. Irjen Pol (P) Ronny Lihawa (anggota)

9. Irjen Pol (Purn) Ansyaad Mbai (anggota)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.