Sukses

Dirut Asabri Bantah Ada Korupsi, Mahfud: Kita Lihat Perkembangan Saja

Menurut Mahfud, masalah Asabri ini sudah menjadi isu yang penting. Dan semuanya harap menunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md tak mau banyak bicara terkait sanggahan Dirut PT Asabri (Persero) Letjen Purn TNI Sonny Widjaja soal dugaan korupsi di Asabri. Dia menyebut untuk melihat perkembangannya nanti.

"Saya enggak nanggapi. Sudah ada yang nangani, katanya sudah diperiksa siapa namanya. Ya sudahlah, itu nanti kita lihat perkembangannya," kata Mahfud usai bertemu dengan Pansel Kompolnas di kantornya, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dia meminta urusan tersebut jangan diributkan. "Ya kita lihat perkembangan aja. Enggak usah diributkan," ungkap Mahfud.

Menurut dia, masalah Asabri ini sudah menjadi isu yang penting. Dan semuanya harap menunggu. "Pokoknya itu sudah muncul sebagai isu sangat penting nanti lihat perkembangannya aja, enggak usah diributkan," tukasnya.

Sebelumnya, Dirut PT Asabri Letjen Purn TNI Sonny Widjaja membantah adanya dugaan korupsi.

"Saya imbau agar kita dapat jadi orang-orang yang tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita Asabri yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," ujar Sonny.

Dirinya kembali menegaskan, berita-berita tentang isu korupsi yang tersebar luas adalah berita tidak benar.

"Kepada pihak-pihak yang ingin berbicara dengan Asabri, harap menggunakan data dan fakta yang sudah terverifikasi," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi apakah pihak yang dimaksud ialah Menko Polhukam Mahfud Md, Sonny memilih untuk bungkam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.