Sukses

Zulkifli Hasan: Saya Berkompetisi dengan Mulfachri dan Asman

Zulkifli pun santai mendengar pesaingnya Mulfachri Harahap didukung oleh Amien Rais.

 

Liputan6.com, Jakarta - Calon Ketua Umum petahana Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta tak dibenturkan dengan Amien Rais dalam pertarungan calon ketua umum di Kongres PAN. Dia mengatakan, persaingan antarcalon ketua umum itu dengan Asman Abnur dan Mulfachri Harahap, bukan Amien Rais.

"Pak Amien pendiri partai, PAN ya Pak Amien, Pak Amien ya PAN. Tapi kan kita kompetisinya sama Mulfachri, sama Asman," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Dia berharap pertarungan mencari ketua umum di Kongres PAN itu berjalan biasa dan demokratis. Dia yakin semua pihak akan kompak kembali setelah kongres berakhir.

"Ya kita berharap nanti pan itu biasa, karena memang partai yang demokratis, persaingan, tapi nanti setelah kongres biasanya kompak lagi," kata Wakil Ketua MPR itu.

Zulkifli santai mendengar pesaingnya Mulfachri Harahap didukung oleh Amien Rais. Menurutnya hal tersebut sudah sangat jelas.

"Iya memang, betul, Pak Amien kan dukung Pak Mulfachri. Itu mah udah jelas ya," sebutnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kongres 12 Februari

Adapun untuk tanggal Kongres PAN, menurut Zulkifli akan digelar pada 12 Februari mendatang. Tempatnya akan diadakan di Sulawesi Tenggara.

"Nanti kira-kira tanggal 12 Februari. Lagi dikonfirm tempat, hotel segala macam. Tapi kira-kira tanggal 12, di Sultra," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.