Sukses

Top 3 News: Anies Diminta Mundur, Ini Kata Ahok

Ada unjuk rasa terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena mantan Menteri Pendidikan ini dianggap gagal mengatasi masalah banjir Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok enggan menanggapi aksi sekelompok massa yang mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur pada Selasa kemarin di Balai Kota.

Diketahui Anies diminta mundur lantaran dianggap gagal mengatasi banjir Ibu Kota di awal tahun ini. 

Ahok menyebut setelah dirinya menjadi alumni Rumah Tahanan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, sudah lupa soal demonstrasi. 

Berita lainnya yang juga menyita perhatian pembaca Liputan6.com soal pembacaan eksepsi atau nota pembelaan Kivlan Zein, terdakwa kasus kepemilikan senjata api ilegal. 

Sebelum nota pembelaan dibacakan, Kivlan sempat mencurahkan hatinya soal kedekatannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Salah satunya mengungkap di balik alasan Prabowo menerima permintaan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

Kemunculan Keraton Sejagat di Purworejo juga menjadi berita terpopuler di kanal News. Kemunculan Keraton Agung Sejagat viral setelah digelar Wilujengan dan Kirab Budaya pada Jumat 10 Januari hingga Minggu 12 Januari 2020. 

Keraton Agung Sejagat dipimpin oleh seseorang yang dipanggil Sinuwun yang bernama asli Totok Santosa Hadiningrat dan istrinya yang dipanggil Kanjeng Ratu yang memiliki nama Dyah Gitarja.

 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 12 Januari 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kata Ahok soal Demonstrasi yang Minta Anies Baswedan Mundur

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tak mengetahui adanya demonstrasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Demonstran menuntut Anies mundur dari jabatannya karena dianggap gagal mengatasi masalah banjir di ibu kota.

"Kalau soal demo aku enggak tahu," ucap Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Komisaris Utama Pertamina itu menyebut dirinya sudah menjadi lulusan Rumah Tahanan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ahok mengaku sudah lupa soal demonstrasi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sebelum Bacakan Eksepsi, Kivlan Zen Curhat soal Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

Kivlan Zen, terdakwa kasus kepemilikan senjata api ilegal, mencurahkan isi hatinya soal rekannya, Prabowo Subianto, yang saat ini menjabat menteri pertahanan. Hal itu diutarakan Kivlan sebelum memulai sidang pembacaan eksepsi atau nota pembelaan hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Saya dukung Prabowo jadi Presiden 2014 dan 2019. Jadi menteri sekarang itu merupakan suatu cara berpikir dia untuk keselamatan bangsa dan negara," kata Kivlan di PN Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Kivlan mengaku sudah tidak mempermasalahkan perbedaan pandangan politik antara Prabowo dan Jokowi. Menurut dia, semua telah disudahi Prabowo demi kepentingan bangsa dan negara.

Kivlan pun becerita bahwa Prabowo sudah mendatanginya sebelum dilantik sebagai Menteri Pertahanan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 4 Hal tentang Kemunculan Keraton Agung Sejagat di Purworejo

Kemunculan Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menghebohkan publik.

Keraton Agung Sejagat berdiri di atas sebuah bangunan yang berbentuk mirip pendopo. Sebelah utara bangunan yang belum selesai dibangun itu terdapat sebuah sendang (kolam) yang keberadaannya konon sangat disakralkan.

Di lokasi tersebut juga terdapat sebuah prasasti bertuliskan huruf Jawa, pada bagian kiri prasasti ada tanda dua telapak kaki, dan di bagian kanan ada sebuah simbol. 

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.