Sukses

BMKG: Piru Maluku Diguncang Gempa Hari Ini

Pusat gempa berada di darat atau sekitar 33 kilometer di bagian Barat Piru, Seram, Provinsi Maluku.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa hari ini kembali mengguncang Indonesia. Hingga pukul 19.00 WIB, hanya ada satu lindu yang terjadi di bagian timur Nusantara.

Gempa magnitudo 4,2 menggoyang Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, Selasa siang, pukul 11:41:15 WIB. 

Informasi mengenai gempa ini dikutip dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimitologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, Selasa (14/1/2020).  Getaran gempa dirasakan di Piru dalam skala III MMI (Modified Mercalli Intensity). 

Pusat gempa berada di darat atau sekitar 33 kilometer di bagian Barat Piru, Seram, Provinsi Maluku. Lindu berada pada koordinat 3,01 Lintang Selatan (LS) dan 127,9 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 10 kilometer. 

 

 

(Rizki Putra Aslendra)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Piru Maluku