Sukses

Djarot Sebut PDIP Selalu Diframing Kasus Korupsi Saat Agenda Besar Partai

Djarot menyinggung ada politisasi hukum telah dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya kerap diframing dengan kasus korupsi saat tengah menggelar agenda besar. Hal itu menanggapi kasus suap pergantian antarwaktu yang melibatkan Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan caleg PDIP.

Pengungkapan kasus itu ketika Partai berlambang banteng menggelar Rakernas I sehari sebelum pelaku ditangkap.

Djarot menyinggung ada politisasi hukum telah dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menyinggung pula operasi tangkap tangan oleh KPK terhadap kader PDIP saat partai tengah mengadakan Kongres.

"Framing betul, dan selalu setiap acara besar partai selalu ada framing begitu. Mulai ada Kongres, Rakernas, ada apa, maka ada yang katakan bahwa ini bentuk politisasi hukum," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Djarot menuding hal tersebut karena merasa PDIP dipojokkan dengan penangkapan oleh KPK. Disebut-sebut Saeful dan Doni merupakan staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Djarot Pertanyakan KPK

Dia juga mengungkit upaya penyelidik KPK yang akan memeriksa dan menyegel ruangan Sekjen Hasto Kristiyanto di DPP PDIP.

"Makanya kita pertanyakan pada saat bayangkan besok kita melakukan rakernas paginya mereka datang, tanpa ada ekspose dan kemudian tanpa dibekali surat pemberitahuan padahal kita semua lagi persiapan untuk rakernas," kata Djarot.

"Nah hal-hal seperti ini berarti kan memang ada dugaan-dugaan yang mengarah untuk memframing dalam hal ini sekjen untuk memframing," lanjutnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah membantah staf sekjen ditangkap KPK dalam kasus tersebut. Dia mengaku hanya ada dua staf Hasto.

"Staf Pak Sekjen (Hasti Kristiyanto) itu, yang utama saya tau itu cuma dua staf melekat itu namanya Muhamad Darwin, kalau sekertariat namanya Adi. Itulah staf sekjen DPP PDIP Bapak Hasto Kristiyanto," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

  • PDIP