IIPG Gelar Bakti Sosial untuk Warga Terdampak Banjir Luapan Kali Cikeas

Oleh Liputan6.com pada 13 Jan 2020, 14:28 WIB
Diperbarui 13 Jan 2020, 17:16 WIB
iipg

Liputan6.com, Bogor - Banjir yang melanda sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada awal Januari lalu menggugah Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) untuk bergerak. Hal itu diwujudkan IIPG dengan menggelar bakti sosial di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (11/1/2020) lalu.

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga memimpin langsung kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di perumahan Villa Nusa Indah itu. Warga di kompleks perumahan tersebut sempat kebanjiran akibat luapan Sungai Cikeas.

"Kami sangat prihatin dan turut berdukacita atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kita," ujar Yanti yang didampingi Sekjen IIPG Mia Lodewijk.

Sejumlah pengurus dan anggota IIPG turut menyertai Yanti dalam bakti sosial itu, antara lain Nita John Aziz, Rita Ace Hasan, Eny Misbakhun, Iles Ferdiansyah dan Yanti Doli Kurnia. Adapun bantuan yang disalurkan adalah makanan siap saji, roti, alas tidur, selimut, 2.500 mukena, 400 sarung, pembalut dan popok, serta ratusan pakaian dalam wanita dan anak-anak.

Yanti sendiri mengharapkan bantuan dari IIPG ini bisa bermanfaat bagi warga terdampak banjir.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak banjir," harapnya.

IIPG dalam bakti sosial itu juga menggandeng OASE Kabinet Indonesia Maju dan sejumlah organisasi wanita. Di antaranya Perempuan untuk Negeri (PUN), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Yayasan Batik Indonesia, Perempuan Jenggala, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI), Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Lions Club Jakarta Monas (LCJM) MOVAST dan PSKD 1.

2 dari 3 halaman

Pengobatan Gratis

Mia Lodewijk menambahkan, kegiatan sosial IIPG tidak hanya di Villa Nusa Indah. Sebab, para istri politikus Golkar itu juga mengadakan pengobatan gratis dan penyerahan bantuan warga terdampak banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

"Baksos IIPG tidak hanya di sini. Kami juga mengunjungi korban di Cipinang Melayu," ujar Mia yang juga istri Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓