Sukses

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop Ditemukan Meninggal di Jakarta

Jenazah Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop yang meninggal di Kemayoran, Jakarta, kini dalam proses pemulangan ke Papua untuk disemayamkan dan dimakamkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop (44) meninggal dunia. Benediktus ditemukan tak bernyawa di salah satu kamar hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Senin pagi (13/1/2020).

"Iya (meninggal) diduga karena sakit jantung," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Heru Novianto saat dikonfirmasi, Senin.

Jasad sang bupati dari Papua itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas meninggalnya Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop. 

"Polisi menemukan obat-obatan milik korban di lokasi korban menginap. Kondisinya diduga memang lagi sakit, indikasi ditemukan dari obat-obatan di dalam kamarnya," kata Heru.

Menurut keterangan dihimpun pihak kepolisian, kehadiran Benediktus di Jakarta adalah untuk mengikuti giat Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan alias PDIP yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada 10-12 Januari 2019.

Heru menambahkan, jenazah Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop kini sudah dalam proses pemulangan ke Papua untuk disemayamkan dan dimakamkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.