Sukses

Tiba di Abu Dhabi, Jokowi Disambut Menteri Energi Uni Emirat Arab

Sejumlah agenda sudah menyambut Jokowi di Abu Dhabi, di antaranya pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed Bin Zayed.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi disambut Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab (UEA), Suhail Mohamed Faran Al Mazrouei saat tiba di Abu Dhabi.

Jokowi dan rombongan terbang kurang lebih 8 jam menuju UEA setelah lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Minggu (12/1/2020).

Seperti dilansir dari Antara, Jokowi tiba di Terminal Kepresidenan Bandar Udara Internasional Abu Dhabi sekira pukul 13.55 waktu setempat.

Sejumlah pejabat yang juga menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan yakni Dubes RI di Abu Dhabi Husni Balqis dan Ibu Farida Husni Balqis, Athan RI Riyad Brigjen TNI Erlangga Said Karim dan Ibu Rima Mariana Saka.

Suasana penuh kehangatan langsung menyambut saat Presiden Jokowi dan rombongan tiba di tempat tersebut. Presiden Jokowi terlihat bersalaman penuh rasa keakraban dengan Suhail Mohamed Faran Al Mazrouei.

Presiden Jokowi kemudian menuju tempatnya bermalam dalam kunjungan kenegaraan di UEA yakni di Emirat Palace. Rencananya ia akan langsung melaksanakan sejumlah agenda penting pada sore harinya sekitar pukul 17.20 waktu setempat menuju Istana Kepresidenan Qasr Al Watan.

Di Istana sejumlah agenda kenegaraan termasuk pertemuan bilateravl dengan Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed Bin Zayed dan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman kedua negara dalam berbagai bidang.

Turut serta dalam rombongan Presiden dari Jakarta di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.